Selasa, 20 Oktober 2009

Selasa, 20 Oktober 2009







SILATURAHMI MAHASISWA PSIK HARAPAN BANGSA BANDA ACEH

A. Latar belakang.
Mahasiswa dan organisasi yang bernaung di dalamnya merupakan dua elemen yang tak terpisahkan, karenanya tiap agenda yang akan dilaksanakan merupakan perwujudan kreativitas, terobosan dan pemikiran intelektual bagi tercapainya hasil yang positive dan memuaskan untuk mahasiswa yang khususnya dan masyarakat pada umumnya.
”SILAM,09”(Silaturrahmi antar mahasiswa/i Psik yayasan harapan bangsa 2009) yang bertemakan “Menjalin silaturahmi, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kekerabatan dan mempererat tali persaudaraan keluarga besar mahasiswa PSIK”.
SILAM atau sering disebut dengan ORDIKMARU adalah kegiatan terencana yang diselenggarakan pada awal tahun ajaran dan merupakan bagian yang tidak terlepas dengan penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan (diknakes), khususnya bagi peserta didik atau mahasiswa baru dalam mempersiapkan diri terlibat dalam kehidupan dan lingkungan pembelajaran baru baik dari sisi mental maupun fisik.
Disisi lain, SILAM 09 atau orientasi pengenalan kampus merupakan salah satu program kerja (proker) Senat mahasiswa yang dilaksanakan secara terus-menerus setiap tahunnya. Orientasi pengenalan kampus ini bertujuan untuk dapat mengenali seluk-beluk dan lingkungan di sekitar kampus sehingga dapat melahirkan mahasiswa PSIK STIKes-YHB yang cakap terhadap keadaan social di lingkungan kampus.
Dengan kegiatan ini, mahasiswa/i didik baru dapat lebih mengenal dan mempererat tali silaturrahmi sesama mahasiswa PSIK. Oleh karena itu, untuk menghadapi situasi baru tersebut, maka peserta didik perlu persiapan dengan kata lain diperlukan pengenalan lebih dahulu menyangkut hal-hal baru yang akan dihadapi nantinya dalam mengikuti proses belajar mengajar yang sesungguhnya.
Demikian yang dapat kami paparkan mengenai latar belakang diadakannya kegiatan SILAM’09. Niat kami sebagai panitia tulus untuk tujuan diatas tanpa ada tujuan untuk keuntungan pibadi, angkatan, maupun lembaga manapun. Dan bukan juga untuk menyiksa, merugikan, melakukan kekerasan fisik maupun moril dan pembalasan dendam kepada mahasiswa/i PSIK angkatan ’09,tetapi murni karena kami ingin melaksanakan kegiatan tahunan yang ingin kami adakan untuk dapat mencapai tujuan yang di atas dan tentunya doa, izin, segala dukungan, dan support dari berbagai pihak sangat kami perlukan untuk meringankan langkah kami dalam melaksanakan kegiatan SILAM’09 ini. Apabila ada kekurangan dan kecacatan dalam pelaksanaan kami mohon maaf dan kami mengharapkan saran dan kritikan yang bersifat kontruktif, semoga bisa menjadi suatu pelajaran dan pengalaman untuk kami sebagai panitia pada kegiatan ke depan nantinya.

B. Tujuan dan Sasaran Kegiatan

a. Tujuan Umum
Menjunjung Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu :
1. Pendidikan.
2. Penelitian.
3. Pengabdian masyarakat.



b. Tujuan Khusus
1. Menjalin silaturahmi, memperkokoh persatuan dan kesatuan dan meningkatkan kekerabatan serta mempererat tali persaudaraan keluarga besar mahasiswa PSIK STIKes YHB.
2. Meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didik melalui pola belajar yang lebih mandiri dan berfikir yang mengarah kepada profesionalisme serta berorientasi pada intelektualitas
3. Meningkatkan kepedulian dan pengabdian terhadap kampus PSIK-YHB.
4. Rekreasi keluarga besar PSIK STIKes YHB serta ajang unjuk bakat, kreatifitas dan pembelajaran.


Related Posts



0 komentar ( Lo Sampe in Tuh Unek" Lo di S!N!):

Posting Komentar

 

Free Download mp3,mp4,fly,3gp

Entertainment (Movies) - TOP.ORG
Health Blogs - Blog Rankings
Computers blogs

Plurk

TRANSLATE THIS BLOG

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Blogfsym
Copyright © Onetherfull | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog